Selasa, 17 April 2012

Bek Bayern Munich Mau 'Keroyok' Cristiano Ronaldo

Kendati tidak bisa dihentikan 100 persen, Lahm optimistis Ronaldo bisa dibuat tak berkutik.

Germany: FC Bayern Munich, Philipp Lahm


Kapten Bayern Munich Philipp Lahm mengungkapkan, dibutuhkan kolektivitas permainan di lini belakang untuk mencegah bintang Real Madrid membobol gawang mereka dalam pertandingan leg pertama semi-final Liga Champions, Rabu (18/4) dinihari WIB.

Dalam keterangannya kepada wartawan, walau mengakui Ronaldo masih tetap punya kesempatan untuk menerobos pertahanan mereka, bek kanan Bayern ini menekankan pentingnya permainan tim sebagai satu unit.

“Anda harus bertahan sebagai satu tim jika berhadapan dengan dia. Namun pemain dengan aksi individu tidak 100 persen bisa dimatikan,” ujar Lahm

Kendati demikian, Lahm optimistis atas kualiatas tim Bavaria, dan memuji rekan satu timnya, Arjen Robben.

“Dia seorang pemain yang bisa menentukan pertandingan. Dia belakangan ini sering mendapat kritikan. Tapi di dalam tim, dia tak perlu diragukan,” kata Lahm.

“Dua tim papan atas saling berhadapan, dan kami tidak takut.”

Di kesempatan yang sama, Lahm juga memberikan pujian kepada Mesut Ozil dan Sami Khedira, dua pemain timnas Jerman yang meninggalkan Bundesliga pada musim panas 2010. Menurutnya, kedua pemain tersebut telah mengalami peningkatan pesat.

“Mereka telah pergi ke Madrid untuk mengambil langkah berikutnya, dan menjadi bagian dari tim hebat. Itu juga sangat penting bagi tim nasional,” ucap Lahm.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar