Minggu, 25 Maret 2012

Penalti Feri Komul Bungkam Persija Jakarta

Kemenangan atas Persija belum membuat tim Laskar Aneuk Nanggroe lepas dari zona merah.

PSAP Sigli kembali memperpanjang catatan tak terkalahkan di kandang menjadi enam laga berturut-turut setelah mencatat kemenangan tipis 1-0 atas Persija Jakarta pada lanjutan Superliga Indonesia (ISL) 2011/12 di Stadion Kuta Asan, Minggu (25/3).

Kendati meraih angka penuh, PSAP tetap berada di zona merah klasemen sementara. Tim Laskar Aneuk Nanggroe ini menempati peringkat 16 usai mengumpulkan poin 15 dari 16 pertandingan. Koleksi angka PSAP sama dengan Deltras Sidoarjo, namun kalah selisih gol.

Sedangkan Persija tetap berada di posisi kelima dengan nilai 26 dari 16 laga. Persija berada di atas Persela Lamongan yang mengumpulkan angka sama, namun tim Macan Kemayoran unggul selisih gol.

PSAP dan Persija memperagakan permainan terbuka sejak pluit kick-off ditiupkan wasit. PSAP yang tidak ingin menelan kekalahan setelah di lima laga sebelumnya hanya mendulang sembilang angka, berusaha membobol gawang Persija.

Sejumlah peluang berhasil diperoleh kedua tim. Namun peforma cemerlang kiper Andritany di bawah mistar Persija, dan Fakhrurrazi di gawang PSAP membuat kedua tim gagal melesakkan gol. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga babak pertama usai.

Permainan agresif yang diperagakan PSAP dan Persija tidak mengalami perubahan di babak kedua. PSAP mencoba lebih menekan pertahanan tim tamu, dan upaya mereka membuahkan hasil saat pertandingan berjalan satu jam.

Wasit menunjuk titik putih menyusul pelanggaran handsball yang dilakukan pemain Persija. Feri Komul yang ditunjuk sebagai eksekutor, sukses menjalankan tugasnya dengan baik.

Persija mencoba meningkatkan intensitas permainan setelah tertinggal satu gol. Namun pertahanan solid yang dikembangkan PSAP membuat Persija mengalami kesulitan. Hingga pluit panjang ditiupkan wasit, skor 1-0 tetap bertahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar